Zalora Indonesia

Secara Umum

Zalora Indonesia ini adalah bagian dari Zalora Grup di Asia. Jadi tak hanya di Indonesia saja, Zalora juga terdiri dari Zalora Singapura, Zalora Malaysia, Zalora Vietnam, Zalora Taiwan, Zalora Thailand, dan Zalora Filipina.

Di Indonesia, Zalora dikelola oleh PT Fashion Eservices Indonesia. Namun sebenarnya Zalora sendiri adalah anak perusahaan dari situs belanja online Zalando yang merupakan proyek dari Rocket Internet.

Situs Zalora Indonesia ini punya navigasi yang sederhana dan intuitif sehingga konsumen yang akan berbelanja di Zalora Indonesia bisa sangat dimudahkan. Disana kamu bisa memilih barang yang kamu inginkan, lalu setelah produk yang diinginkan ditempatkan ke tas belanja, pembeli akan diberikan beberapa pilihan metode pembayaran, kemudian setelah pemesanan berhasil, pembeli akan menerima nomor pelacak produk yang tadi sudah dibeli sehingga pembeli bisa mengetahui produk yang dibeli sudah sampai mana.

Fasilitas yang diberikan Zalora ke konsumen adalah biaya pengiriman barangnya gratis dan jika pembeli tidak puas dengan barang yang ia beli maka barang tersebut bisa dikembalikan. Wah enak kan?

Produk Fashion

Produk fashion yang dijual di situs Zalora Indonesia cukup beragam, antara lain sepatu, pakaian, tas, jam tangan, aksesoris, baju muslim, sports, beauty, dan batik.

Baju Muslim

Ya, Zalora tak lupa menjual baju muslim sebagai produk fashion yang mereka tawarkan. Mengingat pasar baju muslim juga cukup banyak diminati. Bahkan diperkirakan pada tahun 2018, pertumbuhan pasar fashion muslim di dunia bernilai sebesar USD 322 miliar.

Maka dari itulah, Zalora juga memunculkan merek baju muslimnya sendiri, yaitu Zalia. Merek baju muslim Zalora tersebut juga sebenarnya menawarkan berbagai macam produk fashion muslim, baik untuk pria maupun wanita, seperti pashmina, kaftan, baju koko, hijab, dan lain sebagainya.

Namun yang tersedia di Zalora Indonesia hanyalah produk fashion muslim untuk wanita. Mungkin melihat pangsa pasar Indonesia, wanita lebih banyak membeli fashion muslim daripada pria dengan berbagai variasi produk yang bisa ditawarkan untuk wanita.

Selain karena pasar baju muslim di dunia mengalami pertumbuhan yang signifikan, Indonesia juga salah satu negara yang diprediksi akan menjadi kiblat fashion muslim di Asia pada tahun 2018. Bagaimana tidak? Populasi muslim yang banyak di Indonesia disertai penetrasi internet yang semakin berkembang akan membuat pasar fashion muslim di Indonesia meluas.

Jadi tak salah kiranya jika Zalora Indonesia selain membuat merek fashion muslimnya sendiri tetapi juga menggandeng sejumlah desainer fashion muslim berbakat di Indonesia untuk semakin melengkapi koleksi fashion muslim yang ada di Zalora Indonesia. Desainer fashion muslim yang digandeng oleh Zalora Indonesia, seperti Dian Pelangi, Jenahara, Ria Miranda, dan masih banyak lagi.

Baju muslim yang ditawarkan di Indonesia memang hanya menyasar produk-produk fashion muslim untuk wanita. Lihat saja di situs Zalora Indonesia ada banyak varian produk fashion muslim yang ditawarkan untuk wanita, seperti atasan muslim, dress muslim, outerwear muslim, bawahan muslim, hijab, kaftan, gamis, dan perlengkapan sholat.

Untuk masalah baju muslim, Zalora Indonesia sepertinya harus bersaing dengan pelaku e-commerce di Indonesia lainnya, seperti Hijabenka, HijUp dan juga Saqina.

Ohya, sebenarnya Zalora juga punya merek pakaiannya sendiri, yaitu Ezra. Jadi Zalora tak hanya menjual pakaian dari merk lain, tetapi mereka juga memasarkan merk pakaian mereka sendiri. Menurut Zalora sendiri, koleksi awal Ezra adalah pakaian wanita yang fresh dengan mode terbaru. Mereka menawarkan pakaian untuk wanita yang feminim, elegan, dan juga untuk wanita yang suka terlihat menonjol di tengah keramaian.

Namun sayang, koleksi dari Ezra tersebut belum sampai di Indonesia. Zalora mengawalinya dengan menjual secara eksklusif di Singapura. Jadi sabar ya, mungkin memang belum sampai gilirannya produk Ezra ini di Indonesia.

Sepatu Zalora

Eh ada satu lagi, Zalora juga punya merek sepatu sendiri loh, nama mereknya juga Zalora. Nah kalau sepatu merek Zalora ini ada yang untuk wanita juga ada yang untuk pria. Produk yang ditawarkan untuk wanita, antara lain wedges, flats & ballerina, slip on, sandal, heels, sneaker, boots, dan loafers. Sedangkan produk yang ditawarkan untuk pria antara lain sneakers & skate, sandal & flip flop, sepatu formal, slip on & espadrilles, loafers, dan boots.

Batik

Zalora Indonesia juga tak lupa ternyata tak lupa dengan ke-Indonesiaannya, yaitu dengan menawarkan produk batik di situsnya. Ada pakaian print, pakaian cap, tas dan sepatu untuk pria maupun wanita. Zalora Indonesia jua menggandeng sejumlah penggiat-penggiat fashion batik lokal kenamaan, seperti Danar Hadi, Waskito, Agrapana, dan lain sebagainya.

Marketplace

Selain itu yang terpenting adalah….. Zalora sudah resmi meluncurkan platform marketplacenya di Indonesia. Horeeee.. Ini bisa jadi kesempatan bagi penggiat usaha produk fashion, desainer-desainer yang ada di Indonesia untuk menampilkan produk-produknya sendiri di marketplace yang disediakan Zalora Indonesia ini.

Dominic Hoffman, direktur Zalora Indonesia mengatakan bahwa saat ini Zalora Indonesia sudah mempunyai sekitar 1500 produk dari 70 penjual di marketplacenya. Jadi totalnya, Zalora Indonesia punya lebih dari 35.000 produk yang ditawarkan di situsnya.

Tak hanya menyediakan tempat untuk para penggiat fashion di Indonesia, Zalora juga mendorong mereka untuk memiliki izin usaha jika sudah mencapai pendapatan tertentu di dalam platform Zalora. Selain itu penjual yang bekerjasama dengan Zalora akan bisa membuat tokonya sendiri dan mendapat nasihat dari ahli data Zalora, serta mendapat bantuan untuk memproses pembayaran online dan pengiriman barang. Waah bisa jadi peluang banget tuh buat penjual, penggiat ataupun desainer di Indonesia karena fasilitas-fasilitas yang bisa diperoleh jika bergabung di marketplacenya Zalora.

Marketplace yang ada di Zalora juga cukup menguntungkan kok untuk penjual. Seperti yang dikatakan oleh Magnus Grimeland, Managing Directornya Zalora, brand, butik, ataupun desainer baru bisa memperoleh akses ke calon pelanggan yang jumlahnya jarang ditemui oleh penjual produk fashion independen karena situs Zalora sudah mempunyai 15 juta visit per bulannya.

Selain di Indonesia, Zalora juga meluncurkan platform marketplacenya di Malaysia, Brunei, Filipina, Thailand, Australia, Singapura, Hong Kong, Vietnam, Indonesia, dan Selandia Baru.

Promo Bank

Zalora Indonesia ini juga punya banyak promo loh, beberapa di antaranya adalah promo yang diberikan oleh bank-bank terkemuka di Indonesia. Ini dia daftar bank dan promo yang diberikan, jika kamu membeli barang di Zalora Indonesia:

1. Mastercard : Thursday Promo, 7% dengan syarat dan ketentuan berlaku

2. ANZ: Shopping Voucher senilai Rp 150.000 untuk pengguna kartu kredit ANZ Titanium

3. BRI: Diskon 15% untuk semua produk fashion bagi pengguna kredit BRI

4. BCA: Diskon 15% untuk semua produk fashion bagi pengguna kredit BCA

5. Mandiri: Diskon 15% untuk semua produk fashion bagi pengguna kredit Mandiri

6. HSBC: Diskon 15% kecuali produk beauty bagi pengguna kredit HSBC

7. BII: Diskon 15% untuk semua produk fashion bagi pengguna kredit BII

8. UOB: Diskon 15% untuk semua produk fashion bagi pengguna kredit UOB

9. BNI: Diskon 15% untuk semua produk fashion bagi pengguna kredit BNI

10. Panin Bank: Diskon 15% untuk semua produk fashion bagi pengguna kredit Panin Bank

11. CIMB Niaga: Voucher Belanja senilai Rp 99.000 dengan minimal pembelian Rp 199.000

Partner Zalora

Tenang… Tenang, nggak hanya promo, ada juga loh partner-partner Zalora Indonesia lainnya yang memberikan voucher diskon untuk kamu yang mau berbelanja di Zalora Indonesia. Ini nih beberapa partner Zalora Indonesia yang bagi-bagi voucher belanja:

Nah itulah tadi sekilas mengenai Zalora Indonesia. Semoga ulasan mengenai Zalora Indonesia tersebut bisa menambah informasi mengenai seluk beluk salah satu e-commerce yang sukses di Indonesia. Tak hanya itu, kami juga berharap dapat mendatangkan inspirasi bagi penggiat-penggiat usaha produk fashion supaya bisa lebih berkembang. Bagi pemuda-pemuda di Indonesia yang memliki usaha online juga bisa terinspirasi supaya dapat mengelola situs atau sosial media dan hal di luar itu, seperti inovasi, jaringan, dan lain-lain seperti yang dilakukan oleh Zalora Indonesia untuk meningkatkan bisnis.

Bagi kamu yang doyan belanja, kamu juga bisa dapatkan promo ataupun voucher belanja di Zalora Indonesia seperti yang sudah dijelaskan di artikel ini. Jadi kamu juga bisa menghemat uang dengan menggunakan promo atau voucher belanja tersebut.

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat untuk kalian semua 🙂

Read More

Maaf, sistem kami masih belum menemukan penawaran dari store ini