Lazada Indonesia

Secara Umum

Lazada Indonesia adalah bagian dari jaringan retail online Lazada di Asia Tenggara. Iya, ada juga Lazada di beberapa negara Asia Tenggara lainnya, antara Lain Lazada Malaysia, Lazada Singapura, Lazada Vietnam, Lazada Thailand, dan Lazada Filipina.Semua Lazada yang ada di Asia Tenggara, termasuk Lazada Indonesia adalah cabang anak perusahaan jaringan perusahaan internet dari Jerman, yaitu Rocket Internet. Rocket Internet ini juga sukses meluncurkan berbagai macam proyek perusahaan online lainnya
di Indonesia, seperti Zalora Indonesia, Zalando, Top Tarif, eDarling, Groupun, dan lain sebagainya.

Proyek Lazada ini akhirnya dapat terwujud karena beberapa partner lainnya mempercayakan investasi pada Lazada. Inilah beberapa investornya:
Tahun 2012, Kinnevik, sebuah perusahaan investasi dari Swedia menginvestasikan lebih dari USD 40 juta.
Tahun 2012, Summit Partners, sebuah perusahaan modal usaha besar di dunia berinventasi sebesar USD 26 juta. Tahun 2013, Tengelmann, sebuah grup retail strategis dari Jerman kabarnya berinventasi sampai dengan USD 20 juta.

Para investor itu agaknya tepat memilih Lazada sebagai lahan mereka untuk berinvestasi. Pasalnya, Lazada di tahun 2014 telah menerima lebih dari USD 350 juta (Rp 4 triliun) dan di saat seperti Hari Raya Natal dan Hari Belanja Online Nasional, desember tahun 2014, transaksi yang dilakukan konsumen di situs Lazada dapat mencapai USD 70 juta (Rp 910 miliar).Hal itu menurut Maximillian Bittner, CEO Lazada karena pertumbuhan Lazada di industri e­commerce Asia Tenggara terus mengalami peningkatan. Penduduk Asia Tenggara yang punya banyak penduduk yakni sekitar 600 juta penduduk itu makin lama makin banyak orang online setiap bulannya. Tak salah jika bisnis online yang diusung oleh
Lazada bisa terus menerus meningkat penghasilannya.

Selain itu, Lazada di tahun 2013 secara resmi telah meluncurkan marketplace untuk pedagang pihak ketiga. Peluncuran marketplace untuk pedangang pihak ketiga menurut Maximillia merupakan salah satu kunci pertumbuhan transaksi belanja online di situ Lazada karena sekitar 70 hingga 75% transaksi di Lazada dikuasai oleh pedagang-pedagang yang tergabung di marketplace Lazada tersebut. Dari awalnya Lazada hanya menjual barang langsung dari gudangnya sendiri, sekarang etelah membuka marketplace, mereka telah mempunyai sekitar 15.000 pedagang yang menggunakan layanan Lazada untuk menawarkan produk­produk mereka. Meskipun begitu, pihak Lazada tidak menargetkan Lazada untuk 100% menjadi marketplace. Haltersebut tergantung dari harga yang tepat diberikan untuk konsumen maupun mana yang memiliki nilai beli yang lebih tinggi, Lazada atau para pedagang. Dari beberapa cabang Lazada di Asia Tenggara, Lazada Indonesia lah pasar terbesarnya Lazada. Sekitar 30 persen transaksi yang masuk di tahun 2014 adalah dari transaksi yang dilakukan di Lazada Indonesia.

Kategori Lazada

Lazada Indonesia resmi diluncurkan pada tahun 2012. Buat kamu yang sudah pernah belanja di Lazada Indonesia pasti tau barang-­barang apa saja yang dijual di situsnya. Ada berbagai macam barang dan berbagai macam merek yang ditawarkan. Bagi yang belum pernah beli atau melihat situs Lazada Indonesia, berikut daftar barang yang dijual:

Handphone & Tablet

Kesehatan dan Kecantikan

Fashion

Mainan & Bayi

Kamera

Komputer & Laptop

Elektronik Rumah Tangga

Jam Tangan | Kacamata | Perhiasan

Peralatan Rumah Tangga

Tas & Koper

Peralatan Eleltronik

Otomotif | Groceries | Buku, Games & Musik

Olahraga & Outdoor

Keunggulan Lazada

Lazada Indonesia juga memudahkan pembeli agar tak bingung memilih barang karena banyaknya dengan membuat pilihan, “Produk Baru dan Produk Terlaris” di tiap-­tiap kategori produk. Merk­-merk yang laris selama satu pekan juga ditampilkan di situsnya. Tak hanya itu, Lazada juga memiliki beberapa keunggulan pelayanan yang menguntungkan konsumer, seperti:

Banyak Promo

Lazada Indonesia ini terkenal punya banyak promo. Apalagi yang banyak orang-­orang tunggu adalah promo handphone terbaru yang biasanya ditawarkan oleh Lazada Indonesia dengan harga lebih murah dari yang dijual di toko­-toko lain. Penawaran produk handphone terbaru tersebut biasanya dilakukan dengan sistem pre order.Promo selain itu juga masih ada, seperti event flash sale, special promotion, promo diskon handphone atau tablet, mobile weekend, ataupun promo barang murah yang ada di Lazada Indonesia.

Selain promo, Lazada Indonesia juga memberikan voucher untuk para konsumen yang berlangganan newsletter dari Lazada Indonesia sebesar Rp 50.000. Cara mendapatkannya juga mudah, tinggal klik voucher tersebut yang sudah tertera di situs Lazada Indonesia dan isikan alamat email. Setelah itu akan ada pemberitahuan kode voucher ke alamat email yang dimasukkan tadi. Nah setelah dapat kode voucher, bagaimana cara menggunakannya saat belanja? Pastikan kamu udah mendaftar dan login akunmu di Lazada Indonesia. Setelah memilih barang yang diinginkan, di langkah pembayaran, carilah kolom kode voucher yang letaknya di bawah ringkasan pesanan, isikan kode vouchernya dan klik “Gunakan Voucher”, nanti akan otomatis menyesuaikan harga di total harga pesananmu. Ohya, kode voucher harus dimasukkan selama di langkah pembayaran. Voucher nggak bisa dimasukkan ketika kamu sudah melakukan pemesanan sampai langkah akhir. Dalam sistem yang dipakai oleh Lazada Indonesia, voucher hanya bisa dilakukan satu kali transaksi saja.

Mobile Friendly

Tak hanya melalui PC saja, situs Lazada termasuk Lazada Indonesia juga bisa diakses melaui handphone atau tablet. Awalnya Lazada hanya meluncurkan aplikasi dihandphone atau tablet yang memiliki sistem operasi Android saja tetapi akhirnya di bulan Januari tahun 2014, Lazada juga meluncurkan aplikasi yang bisa digunakan di iPhone dan iPad.

Tak lain karena perkembangan penggunaan gadget murah di Asia Tenggara yang cukup eksplosif membuat Lazada selalu ingin meningkatkan layanan, salah satunya dengan meluncurkan aplikasi Lazada di iPhone dan iPad ini. Peningkatan layanan tersebut bertujuan untuk memudahkan akses mobile untuk konsumen Lazada. Penggunaan aplikasi Lazada secara mobile juga meningkatkan penjualan produk Lazada lebih dari 3
kali lipat dalam 12 bulan terakhir di tahun 2013, di tahun awal mereka meluncurkan aplikasi Lazada di Android.Pengguna aplikasi Lazada mobile tersebut bisa dengan mudah menggunakannya. Pengguna hanya perlu memilih lokasi negara mereka, setelah itu pengguna bisa langsung mencari produk dalam berbagai macam kategori yang pengguna inginkan. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mengurutkan produk sesuai dengan brand, harga, ataupun tingkat kepopuleran brand tersebut. Foto produk juga bisa dilihat di layar fullscreen.

Metode Pembayaran

Lazada Indonesia menawarkan berbagai macam metode pembayaran yang dapat dipilih oleh konsumen. Metode pembayaran yang dapat dipilih, antara lain: kartu kredit, transfer antarbank, dan bayar di tempat (Cash on Delivery). Metode pembayaran tersebut tentu saja dijamin oleh pihak Lazada Indonesia aman. Di Indonesia, menurut Magnus Ekbom selaku CEO Lazada Indonesia sangat menggemari metode pembayaran manual banking atau transfer. Konsumen di Lazada Indonesia lebih menyukai manual banking atau transfer pada dasarnya karena banyaknya perangkat mobile yang masuk di Indonesia. Lain halnya dengan konsumen Lazada Filipina, Thailand, dan Vietnam yang lebih menyukai metode pembayaran COD (Cash on Delivery), yaitu membayar saat barang diterima oleh pembeli. Sedangkan konsumen Lazada Malaysia dan Singapura, mereka lebih menyukai metode pembayaran ePayment yang membayar menggunakan kartu kredit, kartu debit ataupun eWallet lain.

Jika kamu ragu-­ragu untuk melakukan pembayaran lewat transfer antarbank, metode pembayaran COD bisa jadi pilihan yang tepat. Caranya juga cukup muda. Kamu hanya berbelanja seperti biasanya di situs Lazada Indonesia, pilih barang dan lengkapi data diri. Kemudian setelah sampai di metode pembayaran, kamu pilih Bayar di Tempat, nanti akan diberikan detail pesanan dan total pembayaran. Tunggu sampai kamu dapat email verifikasi terkait pesananmu. Email verifikasi ini cukup lama ya, jadi harap sabar aja
nungguinnya. Nah isi dari email tersebut adalah berupa status pesanananmu. Jadi kamu bisa tahu pesananmu itu sudah sampai mana, apakah masih di gudang atau sudah dibawa oleh kurir menuju ke rumahmu.
Kalau barang pesananmu udah sampai, tinggal bayar deh ke kurirnya. Bayarnya sesuai dengan total pembayaran di nota pembelian dan email ya.Nota pembelian itu bisa kamu pakai buat komplain ke pihak Lazada Indonesia jika barang yang kamu terima tidak sesuai, rusak, ataupun cacat. Jadi lebih baik disimpen buat jaga-­jaga aja.Pengembalian Barang dalam 14 hari

Nah jika kamu berbelanja di Lazada Indonesia tetapi barang yang kamu terima ternyata ada kerusakan atau ketidaksesuaian, bisa kamu tukarkan lagi ke pihak Lazada Indonesia dalam jangka waktu 14 hari. Selain dapat ditukarkan, kamu juga bisa meminta uang kembali sebagai opsi lainnya. Jika ingin menukar atau meminta uang kembali, kamu bisamengisi formulir online yang disediakan oleh Lazada Indonesia, kemudian akan diproseslebih lanjut.Gratis Ongkos Pengiriman. Wah siapa yang nggak mau kalau belanja online dapet gratis ongkos pengiriman? Ini nih,bagi kamu yang ada di wilayah JABODETABEK bisa menikmati layanan berupa gratis ongkos pengiriman dari Lazada Indonesia jika berbelanja lebih dari Rp 100.000.

Kabar terbarunya adalah Lazada Indonesia juga berinovasi untuk membuka Lazada Showroom. Apa itu Lazada Showroom? Pengertian mudahnya sih Lazada menggabungkan strategi marketing yang biasa dilakukan di mall­mall offline di situsya. Jadi produk-­produk bagus akan didisplay dalam Lazada Showroom ini, konsepnya seperti yang ada di tenant­tenant mall offline, tentunya dengan pesta diskon yang membuat orang semakin tertarik untuk membelinya.Barang­-barang yang didisplay di Lazada Showroom ini juga beragam. Kamu bisa
mendapatkan barang dari brand lokal, internasional, maupun barang dari pedagang-pedagang terpercaya yang bergabung dengan Lazada. Potongan harga jika kamumembeli barang melalui kartu kredit juga diberikan di Lazada Showroom ini. Wah initerobosan dan inovasi yang cukup menarik dari Lazada ya?

Yap, itulah tadi penjelasan mengenai seluk beluk Lazada Indonesia. Mulai dari bagaimana awal terbentuknya sampai dengan beberapa keunggulan Lazada Indonesia. Banyaknya situs­-situs belanja online saat ini membuat kamu mungkin jadi bingung mau belanja di situs mana. Nah kamu bisa pertimbangin tuh dari keunggulan-­keunggulan yang disediakan dari situs belanja itu, misalnya saja seperti Lazada Indonesia ini yang punya metode pembayaran yang bermacam-­macam, ada jaminan untuk bisa menukar barang
jika rusak, atau gratis ongkos kirim yang cukup menguntungkan juga buat pembeli. Semua pilihan berada di tanganmu, yang terpenting pilihlah situs belanja online yang aman dan terpercaya sehingga kamu bisa terhindar dari penipuan.

Read More

Maaf, sistem kami masih belum menemukan penawaran dari store ini